Wednesday, January 23, 2008

The Golden Compass




The Nomater kali ini nonton film arahan sutradara Chris Weitz, dibintangi oleh Dakota Blue Richards (Lyra Belacqua), Nicole Kidman (Mrs. Coulter) , Daniel Craig (Lord Asriel) dll. Kisahnya tentang gadis kecil Lyra yang berupaya menyelamatkan sahabat-sahabatnya (Roger dan Billy) yang diculik para Gobblers yang dikendalikan oleh Magisterium. Tujuan penculikan anak-anak ini tak lain adalah memisahkan anak dengan 'daemon'-nya. Daemon ialah makhluk pendamping yang dapat berubah-ubah bentuk. Daemon dan tuannya ibarat berbagi jiwa raga, jika salah satunya sakit maka hal yang sama akan terjadi. Kemampuannya membaca 'Golden Compass' (sebuah alethiometer, alat yang bisa memberitahu apa yang ingin diketahui pemegangnya) yang diberikan The Master kepadanya membawa petualangannya bertemu dengan kaum Gypsi, Mr. Scoresby -seorang aeronauts, juga dengan Iorek seekor (seorang?) beruang kutub yang sebenarnya pewaris tahta kerajaan beruang. [kalo inget beruang kutub jadi inget Polar Bear, merk korek api :-p].



Jika Anda sudah pernah nonton seri Triloginya Lord of The Ring, maka cerita dan serunya aksi kolosal tidak akan anda dapatkan disini, adegan seru yang ditunggu penonton akhirnya muncul saat pertarungan si Iorek dengan raja beruang kutub, kemudian saat di akhir cerita, pertempuran antara pasukan Magisterium dengan kaum Gypsi yang dibantu oleh Iorek juga para penyihir yang dipimpin Serafina Pekkala (penyihir tapi cuman bisa bertempur pake panah, mana sihir kalian ?). Setting keindahan alam, suasana seram dalam perjalanan ke Utara, para daemon, kendaraan udara serupa balon Zeppelin mungkin bisa merupakan hal yang cukup menghibur.

Namanya Trilogy, di episode 1 ini, sebelum beranjak dari kursi bioskop, Anda akan 'dibekali' pertanyaan2: Siapa sebenarnya Mrs. Coulter, apakah itu Dust?, bagaimana cara mengembalikan daemonnya Si Billy? Akankah Lord Asriel yang tak lain adalah ayah Lyra selamat? dll.....
Score? 2,5 dalam skala 5. :-)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Telah ditengok sebanyak:
Counters
Amazon.com Coupons