Friday, July 11, 2008

The 13th Yogyakarta Gamelan Festival




Baru denger dari temen di YM, trus langsung malemnya meluncur kesana. Sudah berkerumun banyak orang di lantai 2, yang menuju ke pintu masuk Concert Hall Taman Budaya. Di lantai 2 sendiri banyak dipajang foto2 dokumentasi gamelan dengan iringan musik gamelan di setiap booth.Acara ini merupakan yang ke-13 kalinya, diadakan oleh komunitas Gayam 16.
Jam 20.10, baru pintu dibuka wealah, sudah penuh, jadinya dapet deh di tengah2...udah siap2 bawa kamera sebenernya, tapi kok posisinya gak enak bgt, moodnya jg males and ngantuk apalagi abis sesi pembukaan hehehe... pembukaan diisi panitia, arahan Saptoraharjo, keren juga gamelan dipadu dengan drum. Sesi kedua diisi gamelan mini, dari SD Muhammadiyah Kadisoka Sleman, kemudian sesi terakhir dari Sulawesi Tengah, yaitu Kabupaten Morowali-To Wana, dengan membawakan kesenian tari, upacara penyembuhan, dan juga atraksi sumpit.
Jam sudah pukul 22.00, waktunya pulang....masih ada untuk hari ini (11/7) yaitu dari Taman Budaya Jawa Timur, KPH8 (USA), dan Gammarays (Singapore), yang paling seru kayanya hari Sabtu (12/7) dimana ada delegasi gamelan dari USA,Australia,Jepang,kolaborasi dengan Solo, dan Jogja.
Be there ya, and if you get luck you will see me there hahaha......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Telah ditengok sebanyak:
Counters
Amazon.com Coupons