Tuesday, March 11, 2008

Ayat-ayat Cinta



Sudah 2 minggu lebih sejak mulai diputer di Jogja tapi baru kemaren bisa nonton. Tadinya mau rame2 tapi ada yang curang dengan nonton duluan, ya sudah. Rencana ambil yang jam 19.15 eh dah abis, tinggal jam 21.15, itupun tidak yakin dapet kursi belakang. Akhirnya ketemu orang yang mau nuker tiket gak jadi nonton karena ada orang meninggal di belakang rumahnya, jadilah kemudian muter2 dulu ke Gramedia trus makan, sambil nunggu jam 21.00. Kebetulan emang ada buku yang sedang kucari.

Jalan ceritanya cepet, tapi menurut temenku malah lambat (?) Hmm... tau2 tokoh utama muncul, Si Fahri, kemudian teman2nya, lalu Maria, tak lama kemudian Aisha, trus Nurul, Noura.....kemudian mulai deh konflik, antagonis muncul, love, jealous, politics....
Sedikit humornya, lebih banyak air mata, ditambah lagi dengan suara Cak Nun dan Uje di backsound, semakin mengharu-biru (terutama waktu adegan Fahri sholat di dalam sel penjara, takbiratul ihram gak bisa2 karena air matanya terus menetes, sama ketika Maria sholat untuk pertama dan terakhir kalinya). Buruan liat deh, gak rugi, meskipun kemaren dapet duduk di pojok. :-) hehehe...aku yang biasanya malas bgt kalo liat movie Indonesia di bioskop (apalagi yang hantu2) kini rasanya gak mau ketinggalan. Resensi? Tak kasih tags aja ya? Sabar, Ikhlas, Adil, Jangan sombong, Cinta dan memiliki adalah dua hal yang tidak selalu bisa berjalan bersama (yang ini tag yang panjang hehehe).
Pesan dari film ini, salah satunya: Poligami itu halal, bukan dilarang, tetapi sungguh tidak mudah melakukannya. Dengan satu istri saja tidak mudah untuk berbuat adil, apalagi dua? Bener juga ya? (Meski belum merasakan...hehehe)....Coba bayangin aja: ntar selain istri ada urusan lain: pekerjaan (mungkin bisa beberapa hari di luar kota, atau lembur sampai nginap di kantor), hobi (jika abis dapat tanaman hias baru, atau dapet airsoft baru), dll.....:-)
Ada satu interesting sentence nih: "Ada jiwa muslimah dalam dirinya...."

Dalam bayanganku, kalo saja diantara dialog2 itu dilakukan in Arabic, tentu akan lebih bagus :-) ya paling tidak dialog dengan suster rumah sakit, pas di sidang, dialog dengan ustad ngajinya Fahri, dll...

2 Comments:

At 9:48 PM, Blogger Vita said...

so, ada jiwa muslimah dalam diri "nya " ga? wekekekekk

ku blm nonton,, kira2 kpn aga lowong yah bioskopnya he he. ada yang byuka 2 studio segala nih d jkt.

 
At 9:09 AM, Blogger imong said...

Hehehe pertanyaan pribadi tidak diexpose disini wekekekek......

 

Post a Comment

<< Home

Telah ditengok sebanyak:
Counters
Amazon.com Coupons